HighlightInternasional

Evakuasi Germanwings Mengalami Kendala

Seperti yang dikabarkan sejumlah media nasional dan internasional, maskapai maskapai berbiaya rendah Germanwings Jenis Airbus A320 yang merupakan anak perusahaan Lufthansa diperkirakan tewas dalam kecelakaan udara di Prancis. Pesawat itu dilaporkan jatuh di bagian selatan Prancis, Selasa (24/3/2015) kamerin dalam penerbangan dari Barcelona ke Duesseldorf.

saat saat ini aparat berwenang masih menginvestigasi peristiwa tersebut, meski kotak hitam sudah berhasil diketemukan, namun belum serta merta dapat menjawab penyebab kecelakaan tersebut. Saat berita ini dibuat, tim SAR sedang melakukan pencarian puing dan jenazah para penumpang.

“Ada 148 orang dalam pesawat tersebut, dan kemungkinan tak ada korban yang selamat dalam insiden tersebut,” kata Presiden Prancis Francois Hollande, seperti dilaporkan Reuters, Senin (24/3/2014) lalu.
Lebih lanjut, kata Hollande, saat ini aparat berwenang masih menginvestigasi peristiwa tersebut. Saat berita ini dibuat, tim SAR sedang melakukan pencarian puing dan jenazah para penumpang.

Karena lokasi jatuhnya pesawat terletak di daerah terpencil di Barcelonnette, sekitar 100 km dari utara kota Nice, ini menyulitkan proses pencarian dan evakuasi.

“Kebetulan kecelakaan terjadi di zona yang sulit diakses,” ujar Hollande lagi.

“Lokasi kecelakaan berada di Meolans-Revels, dekat resor ski populer Pra Loup. Tapi dengan pegunungan di sekitar dan beberapa jalan yang tertutup salju, akses ke lokasi kecelakaan itu diperkirakan akan memakan waktu,” kata Eric Ciotti, otoritas setempat seperti dilansir AP, Selasa (24/3/2015) kemarin.

(*/Eky/Foto : Airbus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close