HighlightInternasional

FlightBeat, Inovasi Baru Untuk Mendeteksi Kepanikan Penumpang.

Banyak penumpang yang takut terbang dan tidak bisa merasa tenang di dalam pesawat. Membuat inovasi baru di dunia penerbangan. Salah satunya rencana perancangan kursi mendeteksi kepanikan penumpang.

Aplikasi bernama FlightBeat dirancang untuk memantau detak jantung penumpang menggunakan sensor yang dipasang di kursi mereka. Kemudian info dari sensor tersebut akan disampaikan kepada pramugari dengan perangkat khusus.

Dari hasil tersebut, pramugari dapat melihat apakah penumpang tersebut merasa sakit, stres, takut atau panik lalu menawarkan bantuan.

Konsep ini berasal dari kerjasama antara mahasiswa dari Delft University of Technology, pramugari KLM dan Zodiac yang merupakan perusahaan penerbangan terkemuka. Sebagai bagian dari kelas, mahasiswa berkonsultasi dengan insinyur Stefan Berghuijs dari Zodiac tentang bagaimana cara untuk meningkatkan perjalanan udara.

“Ketika Anda berbagi status emosional Anda dengan awak kabin, mereka dapat memberikan layanan yang lebih baik,” kata Burghuijs dikutip Huffingtonpost, Kamis (21/5/2015).

Burghuijs pun optimis penemuan ini akan memudahkan penumpang dalam penerbangan dan akan digunakan dalam dunia penerbangan.

“Mengelola kesehatan pribadi Anda semakin lebih umum dan diterima. Orang-orang akan lebih banyak menggunakan teknologi ini dari waktu ke waktu,” tutupnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker