Internasional

FOTO TKP PALSU DI HP PENERBANGAN DI TUNDA

Infopenerbangan,- Penerbangan pesawat Hawaii Airlines tujuan Maui dari Oakland, Amerika Serikat (AS), mendadak ditunda untuk terbang.

Adapun alasan penundaan penerbangan disebabkan oleh seorang remaja perempuan 15 tahun yang mengirim satu foto yang dikirim secara tak sengaja ke semua iPhone di dalam pesawat.

Tak main-main, foto yang dikirim memperlihatkan sebuah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kriminal.

Foto yang belakangan diketahui merupakan TKP palsu ini dikirim menggunakan AirDrop, fitur berbagi file milik Apple.

Sebagaimana dikutip dari Softpedia, Rabu (5/9/2018), gadis yang berada di pesawat bersama ibunya ini berupaya untuk mengirim sebuah foto tentang kelas yang baru diambilnya ke iPhone sang ibu.

Lantaran tidak menemukan perangkat milik ibunya di daftar AirDrop, gadis tersebut malah mengirim foto ke 15 iPhone lain yang fitur AirDrop-nya juga sedang aktif.

Dia menge-tap semua iPhone yang terdeteksi kemudian tak sengaja mengirimkan foto yang menyerupai TKP kriminal tersebut ke setiap iPhone.

Rupanya, foto yang dikirim memperlihatkan sebuah manekin yang tergeletak di lantai.

Sejumlah orang yang di kirimi foto itu pun menduga kalau sedang ada kasus serangan terorisme di pesawat mereka.

Para penumpang yang mendapatkan foto itu lantas melaporkan ke kru pesawat. Para kru pun melaporkan kasus ini ke pilot.

Pesawat yang tadinya sudah melewati taxi way dan bersiap untuk mengudara pun batal terbang, lantaran pilot memutuskan menunda penerbangan untuk proses investigasi lebih lanjut.

“Tentu hal ini membuat sejumlah orang merasa tidak nyaman. Untungnya semua penumpang melakukan hal tepat, yakni menginformasikan kepada pramugari. Selain itu para kru melakukan hal tepat dengan menyelidiki lebih lanjut apakah ada masalah atau tidak,” ujar petugas bernama Ray Kelly.

Penerbangan pun harus ditunda selama 90 menit gara-gara kasus salah kirim itu. Setelah dinyatakan aman, pesawat diizinkan mengudara.

Sayang, si ibu dan remaja putri yang menyebabkan masalah tak diperbolehkan ikut dalam penerbangan menuju Maui itu. Keduanya harus menunggu penerbangan lain keesokan harinya.

Parahnya lagi, kejadian aneh terjadi kembali di pesawat yang sama. Sebuah botol berisi semprotan lada sempat terbuka saat pesawat hampir mengudara dan membuat semua penumpang terbatuk-batuk. Ada juga penumpang yang mengalami gangguan pernapasan.

Para penumpang panik dan pilot pun memutuskan untuk mengirim seluruh penumpang ke luar pesawat hingga kondisi normal.

Beberapa waktu kemudian, pesawat berhasil mendarat di Mau. Namun, 12 orang dan tiga kru pesawat harus menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan.

Sumber Softpedia

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close