DomestikHot NewsNews

Gangguan Listrik Terminal 3, Sejumlah Penerbangan Garuda Indonesia Terganggu

Infopenerbangan,-  Seluruh penerbangan maskapai Garuda Indonesia yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mengalami keterlambatan pada Selasa pagi (13/6/17).

Penyebabnya karena adanya gangguan kelistrikan terminal 3 yang menyebabkan sistem check in di counter penerbangan domestik Garuda Indonesia terganggu dan menimbulkan antrean penumpang.

“Gangguannya karena perpindahan sumber kelistrikan dari sumber listrik yang satu ke sumber satunya lagi. Sebenarnya enggak sampai mati lampu, hanya mengedip, tapi memang ada gangguan di bagian counter check in Garuda,” kata Public Relation PT Angkasa Pura II Yado Yarismano seperti dilansir dari Kompas.

Namun Yado mengatakan gangguan tersebut tidak mempengaruhi fungsi dan fasilitas sarana bandara yang lain seperti mesin x-ray, metal detector, dan lainnya.

Direktur Operasional Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe mengungkapkan, “Akibat gangguan listrik, ada 30 flights yang terdampak, sebagian besar domestik. Yang bikin lama itu printer enggak berfungsi, enggak bisa print tiket dan baggage tag, petugas kami menanganinya secara manual,” katanya.

Dikarenakan gangguan terjadi pada penerbangan pagi hari, maka jadwal penerbangan berikutnya dipastikan terganggu atau mundur dari jadwal yang seharusnya.

Namun, sistem check in di Terminal 3  telah kembali normal per pukul 08.30 WIB tadi, termasuk untuk print tiket dan baggage tag x. Garuda Indonesia masih mengantisipasi dampak lanjutan dengan menempatkan sejumlah petugas di area keberangkatan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close