HighlightHot NewsInternasional

Gara-Gara Perbaikan Bandara Soeta, Penerbangan Singapore Airlines Dikurangi

InfoPenerbangan.com, Jakarta – Pembenahan bandara Soekarno – Hatta yang terletak di wilayah Tangerang, Banten memamng tengah dilakukan pihak otoritas Agkasa Pura II dalam rangka perbaikan dan pembenahan agar bisa jadi bandara tertaraf internasional. Hal itu yang lantas berimbas pada pengurangan waktu terbang para pesawat termasuk kan mengurangi kehadiran pesawat, sperti yang dialami maskapai penerbangan dari Singapore, Singapore Airlines yang harus mengurangi jadwal penerbangannya di bandara Sokarno Hatta. Hal itu seperti yang disampaikan  pihak AP II Bandara Soekarno Hatta saat ditemui Rabu (7/12).

“Memang benar bandara Soekarno-Hatta sedang dalam pembenahan, tetapi untuk maskapai internasional baru Singapore Airlines yang mengurangi rute penerbangannya dari 63 pernerbangan dari dan ke Singapura akan ada 5 jadwal yang akan dikurangi,” ungkap Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi.

Ditambahkan Agus, pengurangan jadwal ini akan bertahap diberlakukan kepada seluruh maskapai yang melayani penerbangan dari bandara Soekarno Hatta. Pengurangan ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan maskapai penerbangan pada saat take off maupun landing.

“Bandara Soekarno-Hatta dibangun tahun 80an hingga sekarang belum dibenarhi. Oleh karenanya, dari hasil penelitian di seluruh runway maka harus dilakukan perbaikan apalagi kondisi permukaan air sudah naik dan bila dibiarkan maka ini akan membahayakan maskapai penerbangan, maka itu kami secara bertahap akan mengurangi penerbangan beberapa maskapai termasuk maskapai lokal,” tambahnya.

Namun demikian Agus menyangkal penguruangan ini akan berlangsung selamanya, pasalnya proses perbaikan yang akan menelan waktu 15 bulan ini akan kembali normal usai perbaikan yang dilakukan oleh pihak Angkasa Pura II sebagai operator bandara Soekarno Hatta. (Cf/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close