DomestikHighlightHot News

Garuda Akan Terbang di Kaimana

Infopenerbangan.com, -Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat berharap daerahnya bisa diterbangi maskapai Garuda Indonesia. Oleh sebab itu, pemerintah daerah setempat berencana bekerjasama dengan Garuda untuk membuka penerbangan Kaimana-Ambon (Maluku), dan Kaimana-Manokwari mulai Maret 2017.

Bupati Kaimana Matias Mairuma dikutip dari Bisnis, mengatakan penerbangan itu direncanakan dengan pola subsidi dari pemkab dengan harapan mendongkrak kunjungan wisatawan

“Kaimana- Ambon untuk membuka akses wisatawan dari Kawasan Indonesia Barat. Sementara Kaimana-Manokwari untuk wisatawan dari wilayah Papua dan Papua Barat,” ujarnya Senin (23/1).

Saat ini rancangan nota kesepahaman sudah disiapkan dan sudah dikirim ke kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng. ‚ÄúDalam waktu dekat MoU tersebut ditandatangani,” kata Bupati Matias.

Dia menjelaskan, subsidi melalui APBD berupa pengisian 15 kursi penerbangan dari dan ke Kaimana. “Kami sudah beberapa kali rapat bersama pihak maskapai, baik dengan cabangnya di Ambon maupun kantor pusat di Cengkareng,” katanya.

Semula, ujarnya, pihak maskapai akan mengalihkan pesawat Garuda di Sumatra ke Kaimana, tetapi dibatalkan karena persoalan teknis.

Pendekatan subsidi dilakukan untuk menarik pesawat Garuda agar segera beroperasi di Kaimana. Kalau penerbangan Garuda, kepariwisataan Kaimana pasti berkembang, katanya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close