InternasionalNews

GARUDA INDONESA MENJADI OFFICIAL AIRLINE GOLDEN DISC AWARD

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi menjadi maskapai official dalam penyelenggaraan “Golden Disc Awards ke-38”. Ajang penghargaan musik terbesar Korea Selatan yang akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 6 Januari 2024 mendatang.

Hal ini dilakukan Garuda untuk terus mendukung upaya percepatan pemulihan pariwisata nasional, khususnya dalam mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia.  

Dukungan Garuda Indonesia sebagai official airline tersebut turut bertepatan dengan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Korea Selatan, serta sejalan dengan kesuksesan Golden Disc Awards yang sebelumnya  telah diselenggarakan di sejumlah negara seperti Jepang, China, Malaysia, dan yang terakhir di Thailand di mana ajang penghargaan musik ini akan menjadi kali pertama di Indonesia. 

Melalui perannya sebagai official airline Golden Disc Award ke-38 nanti, Garuda Indonesia akan mendukung kelancaran acara tersebut khususnya melalui pengoperasian penerbangan tambahan rute Jakarta – Seoul yang akan dioperasikan pada tanggal 7 Januari 2024 dalam menunjang animo publik maupun kebutuhan aksesibilitas yang akan hadir pada agenda tersebut. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan bahwa penyelenggaraan Golden Disc Awards 2024 ini menjadi langkah strategis untuk Garuda Indonesia dalam menyelaraskan komitmen Pemerintah.

Terutama untuk mempercepat proses pemulihan pariwisata nasional sekaligus menjadi representasi semangat Perusahaan dalam menghadirkan konektivitas udara yang menghubungkan destinasi-destinasi utama para pengguna jasa baik dalam negeri maupun internasional. 

“Dengan mengedepankan layanan penerbangan yang menghadirkan keramahtamahan khas Indonesia mulai dari pre-flight, in-flight hingga post-flight, kiranya dukungan Garuda Indonesia terhadap Gloden Disc Award ini tidak hanya akan dapat memberikan pengalaman penerbangan yang seamless bagi penumpang, namun juga dapat menjadi momentum tersendiri bagi puncak pemulihan sektor pariwisata Indonesia dalam memperkenalkan Indonesia di mata global khususnya bagi penggemar musik Korea Selatan untuk menikmati berbagai pilihan destinasi unggulan di Indonesia melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” papar Irfan, Selasa (2/1). 

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan langsung dari dan menuju Korea melalui dua kota terbesar di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali sebanyak 8 kali setiap minggunya.  

Lebih lanjut, sejalan dengan aktivitas pariwisata global yang semakin tumbuh,  Garuda Indonesia nantinya juga secara bertahap berencana akan meningkatkan frekuensi penerbangan di rute-rute yang menjadi preferensi masyarakat. 

Salah satunya rute  Seoul – Denpasar pp dari 2 kali seminggu menjadi empat kali seminggu mulai bulan Desember 2023 untuk memenuhi peningkatan permintaan perjalanan dari Seoul menuju Denpasar. 

Jadwal penerbangan Seoul – Denpasar nantinya akan dilayani dengan GA 871 dan diberangkatkan dari Incheon International Airport pada pukul 11:35 LT dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada pukul 17:45 LT. 

Sementara itu penerbangan Denpasar – Seoul akan dilayani dengan GA 870 dan diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 01:30 LT dan tiba di Seoul pada pukul 09:15 LT.

“Hadirnya Garuda Indonesia sebagai official airline pada gelaran musik terbesar di Korea Selatan ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan kami untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung berbagai gelaran kegiatan khususnya berskala internasional yang dilaksanakan di Indonesia.”ujarnya.

“Komitmen tersebut yang kami optimalkan dengan menyediakan aksesibilitas layanan penerbangan yang seamless bagi para wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Indonesia,” tutup Irfan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close