Domestik

GARUDA INDONESIA BUKA PENERBANGAN RUTE MANADO-DAVAO PP

Infopenerbangan – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia resmi membuka penerbangan dari Manado ke Davao, Filipina menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi. Penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (27/9/2019) pukul 10.30 WITA. Selanjutnya pesawat terbang selama 1 jam dan 40 menit dan mendarat di Bandara Francisco Bangoy International Airport Davao pukul 12.10 waktu setempat.

“Dibukanya kembali penerbangan Manado-Davao merupakan peningkatan dari perjanjian transportasi udara yang ditandatangani antara kedua negara pada 24 Maret 1972 lalu, dan dalam perkembangannya juga disepakati Memorandum of Understanding on Expansion of Air Linkages between Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, and the Philippines (BIMP) pada 2007 dimana Manado dan Davao merupakan titik yang akan ditunjuk” kata Dubes Dr Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutannya.

Sementara Secretary Emmanuel Piñol Chairman Mindanao Development Authority menyampaikan keyakinannya bahwa rute Davao-Manado akan disambut baik oleh masyarakat di kedua negara.

Sedangkan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menyatakan bahwa layanan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan konektivitas tanpa batas bagi para penumpang di kedua negara melalui penerbangan regular yang menghubungkan Manado ke Davao.

“Kami berharap layanan penerbangan dari Manado ke Davao ini akan lebih meningkatkan kegiatan ekonomi, investasi, perdagangan dan pariwisata di antara kedua negara, juga dengan menawarkan akses yang lebih mudah bagi para pengguna jasa penerbangan antara Davao sebagai salah satu kota pusat bisnis di Filipina Selatan ke berbagai tujuan di Sulut,” kata Ari Askhara.

Ari Askhara menambahkan, penerbangan langsung ke Davao ini diharapkan dapat menarik wisatawan mancanegara dari Davao untuk menjelajah destinasi wisata lainnya di Manado dan kota-kota lain di Sulawesi Utara.

Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Manado-Davao sebanyak dua kali seminggu setiap hari Jumat dan Senin, dengan waktu keberangkatan dari Manado pukul 10:30 WITA dan sebaliknya dari Davao pukul 13:30 WITA. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close