News

GARUDA INDONESIA BUKA PENERBANGAN UMRAH DARI JOGJA TANPA TRANSIT

InfoPenerbangan,- Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ke Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah Arab Saudi (JED) atau YIA-Jeddah pada Sabtu (12/8/2023). Pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari layanan penerbangan umrah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan Yogyakarta – Jeddah (pp) tersebut dilayani dengan menggunakan armada A330-300. 

“Pengoperasian rute penerbangan ini merupakan salah satu langkah perusahaan menjawab kebutuhan masyarakat untuk dapat melakukan perjalanan ibadah ke Tanah Suci secara aman dan nyaman tanpa melalui transit ke kota atau negara lain,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (13/8/2023). 

Irfan melanjutkan pembukaan rute penerbangan tersebut merupakan salah satu strategi pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan, khususnya dalam mengoptimalkan pangsa pasar umrah. 

Dia menjelaskan Garuda Indonesia pada Agustus hingga September secara bertahap akan membuka rute penerbangan umrah langsung dari lima kota besar, yaitu Banda Aceh, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Kertajati. Ini didukung penambahan frekuensi penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah dan Madinah.

Penerbangan langsung Yogyakarta – Jeddah, kata dia, akan dilayani satu kali per minggu, yaitu pada Sabtunyang diberangkatkan dari Bandara Internasional Yogyakarta dengan GA-942 pada pukul 11.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 17.25 LT.

Adapun penerbangan kembali ke Yogyakarta akan dilayani dengan GA-943 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada pukul 19.25 LT dan dijadwalkan mendarat kembali di Bandara Internasional Yogyakarta pada 10.25 WIB keesokan harinya.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close