DomestikHighlightHot NewsNews

GARUDA INDONESIA DAN PWI BANTU PELESTARIAN BIOTA LAUT DAN MANGROVE DI SELAT AMBON

Infopenerbangan.com,- Ambon, 8 Februari 2017 – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama PWI Pusat dan Lantamal XI Ambon bersama Pemprov Maluku menjalin kerjasama dalam kepedulian lingkungan khususnya pelestarian biota laut dan mangrove dengan menanam lebih dari 18.200 bibit pohon mangrove dan 2400 bibit terumbu kurang guna menyelamatkan ekosistem laut di Selat Ambon, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di provinsi tersebut.

Kegiatan kepedulian bersama tersebut berlangsung di Pantai Batu Kuda, Ambon, Selasa (7/2) dan dilaksanakan langsung oleh Direktur Umum dan SDM Garuda Indonesia Sari Suharso dan Lantamal XI Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih beserta Wakil Sekjen PWI Pusat Kiki Iswara dan staf ahli Gubernur Maluku Frona Koedoeboen.

GA Karang Mangrove Ambon 2

“Kawasan Maluku memiliki potensi kekayaan alam pesisir yang terbentang luas disepanjang wilayah laut Maluku yang luasnya mencapai lebih dari 520 ribu kilometer persegi. Untuk itu, konservasi terumbu karang dan mangrove ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir Ambon, melalui hasil budidaya tanaman bakau hingga potensi wisata terumbu karang yang tentunya dilakukan melalui komitmen kelestarian lingkungan, ” kata Frona.

Melalui program kepedulian lingkungan. Konservasi Terumbu Karang dan Mangrove di wasan pesisir, Ambon, Garuda Indonesia, PWI dan TNI AL memberikan dukungan sebanyak 18.150 bibit mangrove dan 2400 bibit terumbu karang dengan jangkauan penyebaran bibit seluas 5 hektar untuk kawasan Mangrove dan 5000 m2 untuk areal penanaman terumbu karang. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close