DomestikHighlightHot NewsNews

Garuda Indonesia Gandeng Aeromexico Kerjasama Codeshare

Infopenerbangan.com, Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama maskapai Aeromexico mengumumkan kerjasama “code share” di antara kedua maskapai terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2016. Kerjasama “code share” tersebut nantinya akan memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Mexico maupun Indonesia.

Melalui kerjasama codeshare tersebut, nantinya para pengguna jasa Garuda Indonesia dapat menikmati ragam pilihan akses jaringan penerbangan menuju Mexico melalui pemberangkatan Denpasar via Tokyo Narita.  Sebaliknya, pengguna jasa Aeromexico juga dapat menikmati akses layanan penerbangan ke kota-kota besar di Indonesia melalui rute yang dilayani Garuda Indonesia khususnya melalui penerbangan dari dan menuju Mexico melalui destinasi Jakarta dan Denpasar. Layanan penerbangan codeshare Garuda Indonesia dan Aeromexico tersebut akan beroperasi sebanyak 5x per minggu.

Melalui kerjasama codeshare tersebut, Garuda Indonesia juga dapat memiliki akses penerbangan menuju sejumlah destinasi utama di Mexico seperti Acapulco, Cancun, Guadalajara hingga Monterrey.

Direktur Niaga Garuda Indonesia A.Toni Soetirto menyambut baik kerja sama dengan Aeromexico ini dan menyatakan optimis kerjasama ini dapat semakin memperkuat jaringan rute penerbangan Garuda, khususnya pada kawasan regional Amerika Selatan dimana Mexico merupakan salah satu market yang cukup menjanjikan di kawasan tersebut.

“Melalui kerjasama ini kami harapkan dapat memberikan pilihan jaringan penerbangan yang semakin beragam kepada seluruh pengguna jasa, serta meningkatkan arus penumpang di antara kedua negara. Selain itu, kerjasama yang dilaksanakan antara Garuda dan Aeromexico ini diharapkan juga akan mampu menggairahkan kegiatan pariwisata dan perdagangan dengan cara mempermudah para penumpang dari Mexico untuk dapat berkunjung ke Indonesia,” kata Toni.

Sementara itu, Jorge Goytortua, Vice President Global Sales Aeromexico mengungkapkan ”Layanan terhadap pengguna jasa merupakan prioritas utama kami, untuk kami akan akan terus mengembangkan berbagai kemitraan baru untuk memperluas jaringan rute global kami, baik dari aspek efisiensi waktu perjalanan penerbangan hingga peningkatan layanan tambahan kepada seluruh pengguna jasa”, ungkap Jorge. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close