DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Group Gelar Sunatan Massal

Infopenerbangan — Garuda Indonesia group  mengadakan khitanan massal gratis yang diadakan di area Garuda Maintenance Facility (GMF). Dalam acara yang dilaksanakan oleh  Yayasan At-Taqwa Garuda ini diikuti oleh sekitar 265 anak warga sekitar bandar udara (bandara) internasional Soekarno – Hatta, Tangerang, Kamis (21/12). Kegiatan khitanan massal semacam ini merupakan kegiatan sosial yang mempunyai manfaat bagi karyawan dan masyarakat, terutama di momentum liburan sekolah saat ini.

Hadir Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dan Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto, serta sejumlah pengurus dari Ikatan Istri Karyawan Garuda Indonesia (IIKGA).

Sigit dalam sambutannya menuturkan bahwa pelaksanaan khitanan massal ini sejalan dengan sinergi Garuda Indonesia Group yang saat ini terus dikembangkan perusahaan, dan telah menjadi komitmen perusahaan memiliki kepedulian pada beberapa hal yang dapat menyejahterakan masyarakat di wilayah sekitar beroperasinya perusahaan –seperti salah satunya di bidang kesehatan.

“Khitanan Massal tahun 2017 ini merupakan acara khitanan yang kami selenggarakan untuk ke-7 kalinya, sejak tahun 2012. Tahun 2017 ini, jumlah peserta melebihi dari target peserta yang ditentukan oleh panitia, yaitu sebanyak 265 anak, yang berasal dari yayasan yatim piatu/dhuafa lingkungan bandara, wilayah Tangerang, Kebun Jeruk, Jakarta dan lingkungan internal perusahaan,” jelasnya.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Garuda Indonesia Group, RohisGA, RohisGMF, UPZ, Binroh Islam Aerowisata, IIKGA dan dengan diprakarsai oleh Yayasan At-Taqwa Garuda.

Ketua Yayasan At-Taqwa Garuda Muhammad Iksan menjelaskan pihaknya menyediakan 25 dokter untuk melayani para peserta khitan massal, selain itu juga ditambah dari tim Garuda Indonesia sendiri.

“Kegiatan ini merupakan yang ketujuh yang bekerjasama dengan corporate group, dan menjadi wujud nyata kontribusi kepada warga sekitarnya,” tuturnya kepada penulis.

Salah seorang anak bernama Evan (8) dengan nomor antrian 232 mengaku senang dan tidak takut mengikuti sunatan massal ini. “Nggak takut, soalnya kan nanti di kasih hadiah,” ucap pelajar kelas 3 ini.

Peserta khitan massal lainnya, Fatwa (8) juga senang bisa ikut khitan massal yang digelar Garuda ini. “Seneng bisa disunat gratis, apalagi nanti di kasih uang,” katanya seraya tertawa.

Para peserta khitanan massal, selain gratis juga mendapatkan bingkisan dari panitia seperti tas sekolah, buku dan uang transport. (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close