DomestikNews

GARUDA INDONESIA KEMBALI RILIS DESAIN TERBARU PESAWAT BERMASKER

Infopenerbangan,- Maskapai Garuda Indonesia meluncurkan desain mask livery (livery pesawat dengan masker) terbaru hasil karya anak negeri bertajuk “Indonesia Pride”

Desain ini digunakan pada pesawat B737-800 NG, desain tersebut adalah karya Jailani pemenang kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Desain mask livery ini mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia.

Antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia yakni komodo dan berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan lewat kompetisi ini Garuda Indonesia ingin mengajak masyarakat ikut serta dalam kampanye penggunaan masker.

Ajakan tersebut dituangkan dalam desain empat pesawat Garuda Indonesia.

“Kami ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi covid-19 ini,” ujar Irfan dalam siaran persnya pada Senin (12/10/20).

Pada kesempatan ini jajaran Garuda Indonesia juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang turut mendukung kampanye penggunaan masker. Melalui inisiatif program mask livery Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia menyadari bahwa upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak khususnya protokol kesehatan penggunaan masker.

Sepanjang bulan Oktober 2020 akan diselenggarakan kompetisi desain mask liveryFly Your Design Through The Sky”. Kompetisi ini akan di bagi menjadi 4 taha pengumuman pemenang yaitu, pemenang ke-1 pada 12 Oktober 2020, pemenang ke-2 pada 16 Oktober 2020, pemenang ke-3 pada 23 Oktober 2020, dan pemenang ke-4 pada 9 November 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close