DomestikHighlightHot News

Garuda Indonesia Raih Penghargaan di Ajang ‘World Halal Tourism’ 2016

InfoPenerbangan.Com, Jakarta – Maskapai penerbangan milik Indonesia, Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan di ajang penghargaan ‘World Halal Tourism’ 2016 yang malam puncaknya di umumkan di Dubai. Dalam ajang yang diselenggarakan  International Travel Week Abu Dhabiitu, Garuda Indonesia berhasil menyabet penghargaan di kategori ‘World’s Best Airline for Halal Travellers’.

Pengumuman tersebut disampaikan pada hari Rabu (7/12) lalu, setelah melalui tahap penilaian dan nominasi sejak awal November 2016 yang diikuti oleh sebanyak 383 peserta (badan usaha, merk, ataupun Negara),
yang dilanjutkan dengan penentuan pemenang dari nominasi yang ada melalui proses voting. Proses voting yang dilaksanakan diikuti oleh lebih dari 1.8 miliar pemilih dari 116 negara. Hal itu diungkapkanVice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/12).

“Tren wisata muslim saat ini menunjukkan kenaikan yang cukup pesat. Sebagai maskapai Negara dengan mayoritas Muslim, kami mengupayakan seluruh aspek layanan kami dapat memberikan kenyamanan melalui pelayanan yang tulus untuk setiap wisatawan muslim dan juga wisawatan pada umumnya dengan fasilitas pelayanan yang mendukung, dan atas kerja keras itu Garuda berhasil meraih ‘World’s Best Airline for Halal Travellers’ di ajangWorld Halal Tourism 2016 yang digelar di Dubai,” ungkap Benny.

Di tambahkan Benny, Penerapan standar halal bagi semua sajian makanan yang diberikan kepada para penumpang, baik pada penerbangan – domestik dan internasional – maupun di semua ruang tunggu (lounge) Garuda Indonesia ternyata mampu membuat Garuda lebih diatas ketimbang maskapai lainnya. Dan untuk menjaga konsistensi kualitas, seluruh supplier catering Garuda Indonesia memiliki sertifikat halal untuk semua produk dan prosesnya.

“Konsep yang diterapkan Garuda Indonesia itu lantas enjadi ciri khas kami dalam menawarkan beragam pilihan makanan dan masakan khas Indonesia yang dipadu dengan penyajian kuliner modern,” tambahnya.

Meski kni telah menjadi pemenang di kategori tersebut, Benny mengakui bahwa itu akan jadi tantangan bagi Garuda Indonesia untuk melayani penumpang baik dipernerbangan domestik maupun penerbangan Internasionalnya kedepan sehingga pariwisata di Indonesia bisa terus berkembang kedepannya.

“Perolehan penghargaan ini tentunya akan menjadi tantangan juga bagi kami untuk dapat senantiasa meningkatkan pelayanan ada untuk mempertahankan kepercayaan seluruh pelanggan. Dengan adanya prestasi ini, diharapkan ke depannya juga akan dapat mendorong pariwisata Indonesia” tutupnya.

Selain Garuda Indonesia, dalam ajang World Halal Tourism 2016 ini, Indonesia berhasil mendapatkan 11 kategori lainnya sehingga total Indonesia membawa piala 12 kategori dari 16 kategori yang diperlombakan. (Cf/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker