HighlightInternasional

Garuda Indonesia Terima Dua Penghargaan

Garuda Indonesia menerima penghargaan Changi Airline Awards untuk kategori “TOP Airline by absolute growth in passenger carriage for Southeast Asia category 2014”. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo yang diberikan langsung oleh CEO Changi International Airport Lee Seow Hiang, pada tanggal 23 April 2015 lalu di Singapura. Penghargaan tersebut diberikan atas pertumbuhan jumlah penumpang Garuda Indonesia di Changi Airport yang meningkat secara signifikan pada periode tahun 2014, dibandingkan dengan maskapai asing asal Asia Tenggara lainnya yang melayani penerbangan di Changi International Airport.

Selain Garuda Indonesia, ada sejumlah maskapai penerbangan lain yang juga mendapatkan penghargaan pada Changi Airline Awards 2015 adalah Korean Air untuk wilayah Asia Timur, Emirates untuk wilayah Timur Tengah,dan KLM Royal Dutch Airlines untuk wilayah Eropa.

Selain memperhatikan peningkatkan jumlah penumpang, Incheon International Airport Cooperation (IIAC) juga melakukan assessment dari aspek kualitas layanan dan “safety culture”, dimana komponen penilaian untuk kualitas layanan dilihat dari check in handling speed, voice of customer, customer service index, baggage handling speed & adequacy index, self & web check index. Adapun komponen penilaian “safety culture” pada tiap maskapai yang memenangkan penghargaan pada ajang IIAC award tersebut, terdiri dari Ground Incident Index, Airport Facilities Index dan Infraction of Regulation Index, serta audit dari Kementerian Perhubungan Pemerintah Korea (MLIT). (*/eq)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close