InternasionalNews

PESAWAT PENUMPANG DENGAN RUTE TERPANJANG KINI HADIR LAGI

Infopenerbangan,- Maskapai Singapore Airlines (SIA) kini hadirkan kembali Penerbangan terpanjang di dunia.

Dilansir dari detiktravel, Kamis (22/10/20), Singapore Airlines (SIA) akan mengembalikan penerbangan penumpang dengan rute Singapura-New York. Penerbangan itu akan lepas landas bulan depan.

Layanan nonstop tersebut akan takeoff dari Bandara Changi Singapura pada tanggal 9 Nobvember 2020.

Pesawat akan menempuh jarak 15.327,39 km menuju Bandara Internasional John F Kennedy yang berlokasi di New York.

Pesawat akan menempuk dengan waktu 18 jam 5 menit untuk sampai ke New York. Dengan jam pulang 18 jam 40 menit.

Penumpang yang ingin melakukan penerbangan saat ini sudah bisa memesan tiket kelas satu, bisnis, dan ekonomi.

Beroperasinya penerbangan penumpang SIA dengan rute Bandara Changi ke Bandara JFK yaitu di awal tahun ini. Namun harus berhenti akibat pandemi covid-19 melanda seluruh dunia dan membuat sektor penerbangan terpuruk.

Layanan nontop SIA ke New York ini didukung dengan peningkatan jumlah penumpang transfer yang kini dapat transit dari Bandara Changi Singapura.

Selain itu, SIA juga mengantisipasi permintaan layanan kargo yang signifikan dari beberapa industri yang berbasis di area metro New York, termasuk perusahaan teknologi, farmasi dan e-commerce.

Layanan baru ini satu-satunya yang menyediakan jalur kargo udara nonstop dari Timur Laut AS menuju Singapura, yang berfungsi sebagai pusat distribusi regional bagi banyak perusaan besar yang berada di AS.

SIA akan menggunakan pesawat jarak jauh yaitu Airbus A350-900 pada rute tersebut. Pesawat Airbus A350-900 ini dikonfigurasi dengan 24 Premium Ekonomi, 187 kursi Kelas Ekonomi dan 42 kursi Kelas Bisnis.

Jadwal penerangan yang akan dilakukan mulai 9 November 2020, SQ24 akan beroperasi tiga kali seminggu dari Bandara Changi Singapura menuju Bandara Internasional John F. Kennedy.

Kemudian jadwal penerbangan yang dilakukan mulai 11 November 2020, SQ23 akan beroperasi tiga kali seminggu dari Bandara Internasional John F. Kennedy menuju bandara Changi Singapura.

Saat ini SIA sudah mengoperasikan beberapa penerbangan dengan rute nonstop selama pandemi. Salah satunya Singapura-Los Angeles.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close