DomestikHighlightNews

GARUDA SEMARAKKAN PERAYAAN HUT RI KE-71

Infopenerbangan.com, Jakarta -Dalam rangka menyambut dan menyemarakkan perayaan hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memasang stiker dengan logo HUT Ke-71 RI pada badan pesawat tipe Boeing 737-800 NGdengan registrasi PK-GNK. Pemasangan stiker logo tersebut dilakukan pada saat A-Check pesawat, Minggu malam (14/8) di Hangar GMF AeroAsia, Cengkareng.

VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Benny S. Butarbutar mengatakan, “Menyambut HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, seluruh Badan Usaha Milik Negara ingin mewujudkan rasa syukur dan penghormatan atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pejuang kita melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya adalah melalui pemasangan logo ini.’

Ia melanjutkan, pesawat dengan registrasi PK-GNK yang telah dipasang dengan logo HUT Ke-71 RI tersebut diterbangkan pertama kali untuk melayani penerbangan GA568 dari Jakarta menuju Balikpapan pada hari ini (15/8) yang lepas landas dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada pukul 13.40 WIB.

“Pesawat dengan tipe Boeing 737-800 NG juga akan dioperasikan untuk melayani berbagai penerbangan Garuda Indonesia di rute domestik dan internasional, sehingga semangat perayaan HUT RI tidak hanya akan dirasakan oleh masyarakat di dalam negeri, tetapi juga masyarakat internasional. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk senantiasa membawa nama Indonesia ke panggung dunia,” ujarnya.

Selain melakukan pemasangan logo tersebut, untuk memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI, Garuda Indonesia juga turut berpartisipasi dalamrangkaian program Kementerian BUMN RI, yaitu “BUMN Hadir Untuk Negeri” dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di wilayah Sulawesi Barat.

Partisipasi Garuda Indonesia dalam rangkaian program tersebut dilaksanakan melalui berbagai program dan kegiatan yang memungkinkan perusahaan untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah tersebut, antara lain program BUMN Mengajar yang diikuti oleh Jajaran Direksi Garuda Indonesia, program Bedah Rumah Veteran RI, program Pasar Murah, program Pembinaan Desa Terpencil di Kab. Mamuju, Sulawesi Barat, Penyediaan Air Bersih, dan program pertukaran pelajar Siswa Mengenal Nusantara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close