DomestikHot NewsNews

Genset Terbakar Dekat Pesawat Garuda Indonesia

Infopenerbangan,- Genset (Ground Power Unit – GPU) milik Gapura, perusahaan ground handling terbakar di T3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng di area parkir pesawat Garuda Indonesia jenis A330-300 yang terjadi pada (14/3) pukul 23.27 WIB, saat petugas teknik perawatan pesawat hendak melakukan pengisian tenaga listrik dari GPU di darat ke unit power listrik di pesawat GA yang malam itu sedang yang sedang parkir.

WhatsApp Image 2017-03-14 at 6.59.05 PM

Benny S Butar Butar, Go Corporate Communications Garuda Indonesia menyatakan “Kejadian tersebut terjadi pada saat teknisi hendak memulai proses pengisian tenaga listrik. Saat itulah muncul kepulan asap dari mesin GPU yang dengan cepat diiringi percikan api. Selanjutnya teknisi yang bertugas bersama –sama dengan petugas avsec dengan segera mengambil alat pemadam kebakaran dan dengan cepat memadamkan api guna mencegah kebakaran menjadi semakin membesar,”

Sesuai standar safety, petugas juga memanggil unit mobil pemadam kebakaran untuk mencegah meluasnya kejadian tersebut.

“Hanya dalam tempo kurang dari sepuluh menit, tepatnya pada pukul 23.38, seluruh percikan api berhasil dipadamkan secara permanen,” jelasnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close