Domestik

GI DAPAT SLOT DIBANDARA HALIM

Infopenerbangan,- PT. Garuda Indonesia mendapatkan slot penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma pada akhir 2018. Saat ini penerbangan maskapai itu di Jakarta hanya dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dahulu, Garuda Indonesia sebenarnya sempat memiliki slot penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma. Namun seluruh slot penerbangan itu kemudian dialihkan ke anak usahanya, PT. Citilink Indonesia.

“Kami sudah dikasih (izin penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma), akhir tahun bisa,” ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia, Triyanto Moeharsono Sabtu (8/9).

Adapun alasan Garuda Indonesia ingin terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma yakni karena permintaan dari sebagian konsumen bisnis. Sebab bandara tersebut dinilai lebih mudah diakses dari pusat kota Jakarta.

“Iya, ada permintaan (untuk terbang dari Bandara Halimperdanakusuma). Yang kami lakukan untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai jumlah slot penerbangan yang diizinkan, Triyanto mengaku tak banyak. Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury menjelaskan, pihaknya mengurus 2 slot penerbangan.

“Ada keterbatasan taxi way di Halim, lalu fasilitas parking stand juga. Jadi tidak banyak penerbangan Garuda dari bandara itu nanti,” jelas Triyanto.

Sumber GI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close