DomestikHot NewsNews

GMF-MMF Sepakati MOU Dengan Perkasa Flight School

Infopenerbangan,- Kerja Sama Operasi antara PT Garuda Maintenance
Facility Aero Asia (GMF) dan Merpati Maintenance Facility (MMF) melakukan
penandatanganan perjanjian kerja sama strategis dengan PT Mitra Aviasi Perkasa (MAP) yang merupakan perusahaan pemilikĀ  sekolah pilot Perkasa Flight School.

Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Kepala KSO GMF-MMF, Pahala Pardede dan Direktur Utama MAP, Septo Adjie Sudiro di Hangar 4 GMF yang turut dihadiri juga pada oleh President & CEO GMF, Iwan Joeniarto, Direktur Utama MMF Suharto, jajaran manajemen KSO GMF -MMF serta manajemen MAP.

Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto mengatakan kerjasama dilakukan sebagai salah satu bentuk penawaran KSO GMF – MMF dalam memberikan pelayanan Total Maintenance Solution dari sebuah MRO.

“Kami berharapĀ  perawatan pesawat yang dilakukan oleh MAP bisa lebih
efektif dan efisien” kata Iwan.

Senada dengan Direktur Utama MAP, Septo Adjie Sudiro mengatakan, pemilihan KSO GMF-MMF untuk dipercayakan merawat pesawatnya tidak lain karena total solutions, kredibilitas dan pengalaman yang dimiliki KSO anak BUMN ini.

“Dengan menggandeng KSO GMF-MMF, Perkasa Flight School dapat fokus pada core bisnisnya, yaitu sebagai penyedia jasa pendidikan dan pelatihan penerbang,” tambahnya lagi.

Kerja sama antara KSO GMF-MMF dan MAP bertujuan untuk melakukan pekerjaan perawatan 18 pesawat jenis general aviation milik MAP. Saat ini MAP memiliki
berbagai tipe pesawat, yaitu Cessna 172P, Piper Warrior II, Piper Warrior III dan Piper Seminole. Iwan juga menambahkan bahwa MAP yang merupakan flying school terbesar ketiga di Indonesia merupakan customer terbesar dari sisi jumlah pesawat dan jenis maintenance yang dilakukan oleh KSO GMF-MMF sejauh ini.

KSO GMF-MMF pada bulan Februari 2017 silam melalui penandatanganan MoU dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3 Banyuwangi) untuk perawatan pesawat Cessna 172 yang bertujuan untuk pengembangan kapabilitas dan kapasitas meliputi airframe, engine & propeller, komponen
serta special services.

”Mayoritas Fliying School menggunakan pesawat jenis general aviation untuk pendidikan dan pelatihan penerbang. Bekerja sama dengan flying school merupakan langkah strategis kami karena pesawat yang digunakan sesuai dengan fokus bisnis KSO ini,” tutup Iwan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close