DomestikHighlightHot News

GMF Selenggarakan Product Service System Seminar bersama Cranfield University

Infopenerbangan.com, -Cengkareng – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) menyelenggarakan seminar & workshop bertemakan Product Service System (PSS) bekerjasama dengan Cranfield University Inggris di Auditorium Hangar 4 GMF AeroAsia, Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 13-14 Desember 2016. Seminar & Workshop ini dihadiri oleh Direksi & Komisaris GMF, para akademisi dari berbagai universitas di Indonesia serta perwakilan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., PT Citilink Indonesia, dan jajaran pimpinan GMF.

Menurut Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo yang membuka acara ini, seminar & workshop ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial perusahaan dalam bidang pendidikan.  “Kami berharap komitmen manajemen ini memberi manfaat besar dalam mengembangkan sumber daya manusia, baik internal maupun eksternal perusahaan sebagai implementasi strategi perusahaan sekaligus bentuk kontribusi kami terhadap perkembangan ilmu pengetahuan khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan dalam bisnis aviasi & MRO” kata Juliandra.

Dengan menggandeng  Cranfield University yang merupakan instansi pendidikan dengan jumlah lulusan pascasarjana di bidang engineering terbesar di Inggris, seminar & workshop ini mengangkat tema Product Service System (PSS) sebagai salah satu instrumen yang efektif dalam mengelola sumber daya, kapasitas, serta kapabilitas perusahaan secara efisien. “Kami sangat bangga bisa mengajak Cranfield University sebagai fasilitator acara ini. Reputasi Cranfield yang sangat baik menjadi modal bagi GMF dalam mengembangkan dunia pendidikan melalui sharing knowledge seperti ini,” tambah Juliandra. Sebagai pemberi materi dalam seminar ini adalah Prof. Tetsuo Tomiyama yang merupakan Professor bidang Life Cycle Engineering di Cranfield University yang juga pernah meraih Royal Society Wolfson Research Merit Award untuk peneliti terkemuka universitas pascasarjana di Inggris serta Dr. Benny Tjahjono Dosen senior di Cranfield University yang juga sudah memiliki pengalaman tinggi di bidang engineering.

Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari internal perusahaan Garuda Indonesia Group, tetapi juga akademisi dari delapan universitas di Indonesia yang bekerjasama dengan GMF, antara lain Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Suryadarma, Universitas Trisakti, dan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto.

Selain pelaksanaan Seminar & Workshop ini, GMF juga memiliki program tanggung jawab sosial perusahaan dalam bidang pendidikan lainnya seperti kerjasama dengan beberapa institusi pendidikan di Indonesia dalam penyediaan SDM, pemberian beasiswa pendidikan dengan beasiswa bagi putra/putri karyawan berprestasi, serta kegiatan kunjungan ke fasilitas Hangar GMF yang rutin diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat umum mengenai industri perawatan pesawat dan keselamatan penerbangan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close