HighlightHot NewsInternasional

Gunakan Airbus A320, Citilink Siap Layani Penerbangan Umroh Jakarta – Jeddah

InfoPenerbangan.Com, Jakarta –  Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia kini kembali melakukan inovasi dengan akan kembali melayani penerbangan bagi umat muslim tanah air yang akan menjalankan ibadah Umroh ke Tanah Suci. Citilink akan membuka penerbangan dengan rute Jakarta – Jeddah sebanyak 3 kali seminggu dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 penumpang. Hal itu diungkapkan President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Sabtu (10/12).

“Citilink Indonesia kembali membuka layanan penerbangan untuk Umrah 2016/2017 dilayani setiap minggu dengan frekuensi tiga kali seminggu yakni hari  Senin, Rabu dan Jum’at pukul 22.05 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang,” ungkap Albert.

Meski Citilink dikategorikan sebagai pesawat berbiaya murah (LCC) namun pihak nya meastikan akan tetap memberikan pelayanan prima kepada para jamaah yang akan menjalankan ibadah Umroh ke Tanah Suci.

“Meskipun Citilink merupakan maskapai berbiaya murah, kami telah menyiapkan layanan ekstra sehingga kami jamin penumpang tetap bisa melakukan perjalanan dengan nyaman hingga ke Tanah Suci,” tuturnya

“Citilink akan memberikan layanan ekstra mulai dari kru cadangan yang terdiri dari pilot dan pramugari pilihan hingga 3 kali makanan dan minuman yang siap dibagikan kepada penumpang selama penerbangan menuju ke Jeddah,” tambah Presiden dan CEO Citilink Indonesia itu.

Dalam perjalanan yang akan menempuh penerbangan selama 13 jam perjalan, pesawat Citilink itu akan melakukan 2 kali pendaratan (transit)  di Medan dan Ahmadabad, India, untuk keperluan pengisian bahan bakar.

Pihak Citilink Indonesia sendiri menargetkan akan menerbangkan sedikitnya 12.600 penumpang umroh dari bulan Desember 2016 hingga Juni 2017.

ari Januari hingga Oktober 2016 Citilink Indonesia telah mengangkut 9,11 juta penumpang di seluruh rute Citilink di Indonesia. Saat ini Citilink Indonesia melayani lebih dari 240 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota dan 55 destinasi di Indonesia. (Cf/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close