HighlightHot NewsInternasional

Hadapi Persaingan, Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

Infopenerbangan.com, -Dunia penerbangan terus bertumbuh pesat, baik di nasional mauun di tingkat internasional. Maskapai penerbangan di Prancis Air France-KLM akan meluncurkan maskapai penerbangan berbiaya murah atau lost cost carrier (LCC), hal itu dalam upaya menghadapi persaingan yang cukup ketat, maskapai penerbangan Prancis.

Saat ini, maskapai tersebut memang belum diketahui akan diberi nama apa. Namun, Air France telah menawarkan kelas ekonomi dan bisnis pada rute baru yang akan dibuka. Untuk rencana baru ini, Air France akan menyediakan 10 pesawat jarak jauh hingga 2020.

Dilansir dari laman BBC, Jumat 4 November 2016, bos baru Air France, Jean-Marc Janaillac, mengatakan, perusahaan saat ini sedang berjuang untuk merebut kembali sejumlah jalur yang mulai ditinggalkan, karena harga yang ditawarkan Air France cukup mahal.

Maskapai berbiaya rendah tersebut, menurut Janaillac, untuk menghadapi persaingan sejumlah rival mereka yang telah lebih dulu menawarkan penerbangan dengan biaya murah.

“Status quo bukanlah pilihan. Kami harus memulai dinamika baru untuk kembali menjadi pemimpin di pasar penerbangan,” Janaillac. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close