DomestikHot News

Hari Ini, Garuda Indonesia Mulai Pulangkan Jamaah Haji Ke Tanah Air

Infopenerbangan.com, -Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Minggu (18/09), mulai melakukan penerbangan jamaah haji Indonesia untuk kembali ke Tanah Air, dengan menerbangkan tujuh kloter dari lima embarkasi (Jakarta, Medan, Padang, Makassar dan Solo) asal debarkasi Jeddah.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (18/09), mengatakan, keberangkatan haji phase II atau phase kepulangan ini dimulai pada hari Sabtu (17/09) dari Jeddah.  Adapun kloter haji yang dijadwalkan tiba hari ini adalah embarkasi Jakarta (2 kloter), Medan (1 kloter), Padang (1 kloter), Makassar (1 kloter) dan Solo (2 kloter).

“Jumlah tersebut merupakan sebagian dari total 205 kloter dari delapan embarkasi yang dilayani oleh Garuda Indonesia. Berdasarkan jadwal yang ada, jamaah haji asal embarkasi Banda Aceh dan Balikpapan akan tiba di Tanah Air pada hari Senin (19/09) besok, sementara jamaah haji Lombok mulai tiba di awal Oktober, dikarenakan kepulangan dari debarkasi Madinah,”  kata Benny.

Adapun jumlah jamaah haji yang tiba pada hari ini terdiri dari embarkasi Jakarta (2 kloter, 783 jamaah), Medan (1 kloter, 392 jamaah), Padang (1 kloter, 445 jamaah), Makassar (1 kloter, 455 jamaah), dan Solo (2 kloter, 719 jamaah).

Sama seperti phase I/keberangkatan, phase II/kepulangan jamaah haji tahun 2016/1437H ini juga akan dilaksanakan dalam dua gelombang, dari Jeddah dan Madinah. Gelombang pertama kepulangan dimulai pada tanggal 17 – 29 September 2016 (dari Jeddah), lalu untuk gelombang kedua (kepulangan) akan dimulai pada tanggal 30 September hingga 15 Oktober 2016 mendatang (dari Madinah). (*eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close