DomestikNews

HOKBEN HADIR DALAM PENERBANGAN GARUDA INDONESIA

Infopenerbangan.com – Maskapai plat merah Garuda Indonesia baru saja melakukan kerjasama dengan Hoka Hoka Bento (Hokben) untuk jangka waktu kurang dari dua bulan, yakni mulai 5 Desember 2018 hingga 30 Januari 2019. Dalam kurun waktu tersebut, menu makanan di pesawat atau inflight menu Garuda Indonesia adalah Hokben.

Setidaknya ada 11 rute domestik yang nantinya akan merasakan menu Hokben, yakni tujuan Aceh, Batam, Padang, Banjarmasin, Pontianak, Denpasar, Balikpapan, Medan, Makassar, Manado dan Lombok, dengan asal pemberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, menuturkan bahwa ide untuk menghidangkan makanan dari “luar” namun yang sudah cukup dikenal ini berasal dari pengalamannya sebagai penumpang Garuda Indonesia. “Kenapa makanan Garuda itu-itu saja, agak bosan,” ujar Ari, saat penandatanganan kerjasama yang dilakukan di gerai Hokben di Pondok Indah Mall, Kamis (29/11) siang.

Lalu, Ari dan tim dari Garuda Indonesia mengolah ide bagaimana membawa makanan-makanan yang selama ini menjadi favorit kebanyakan orang Indonesia ke atas pesawat. “Nah, dari beberapa yang kita jajaki, paling siap adalah Hokben,” ujarnya.

Dipilihnya Hokben sebagai partner pertama penyediaan “new inflight menu” tersebut, lanjut Ari, juga tidak terlepas dari kualitas dan varian menu yang dimiliki Hokben. “Kami optimis hadirnya menu Hokben pada layanan penerbangan kami akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengguna jasa dalam menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia,” ujar Ari lagi.

Uji coba ini akan berlangsung dari Rabu, 5 Desember 2018 nanti hingga Selasa, 30 Januari 2019. “Kita akan lihat, bagaimana animo masyarakat, kalau tinggi tentu akan kita lanjutkan,” jelas Ari.

Selain Hokben, lanjutnya, pihak Garuda Indonesia juga sedang menjajaki kemungkinan bekerjasama dengan Pizza Hut juga Burger King. “Hanya kalau Burger King itu kan too juicy, yang akan mempengaruhi rasa daging bila terlalu lama, sehingga sedang dipikirkan mungkin ada menu lain yang lebih cocok,” ujar Ari.

Untuk saat ini, uji coba makanan baru dalam pesawat ini hanya akan dihidangkan untuk kelas ekpnomi. “Sementar untuk di kelas bisnis, kami akan coba kerjasama dengan Sushi Tei,” lanjutnya.

Sementara itu Direktur Utama Hokben, Paulus Arifin menyampaikan terima kasih kepada pihak Garuda Indonesia memilih pihaknya sebagai partner. “Berharap dengan hadirnya Hokben dalam penerbangan Garuda Indonesia, bisa meningkatkan kualitas layanan di penerbangan Garuda Indonesia,” ujar Paulus.

Adapun yang akan dihidangkan oleh Hokben dalam penerbangan Garuda Indonesia adalah Egg Chicken Roll, Beef teriyaki, dan juga Chicken Steak. “Jadi ada 3 pilihan, yang masing-maisng sudah dilengkapi dengan nasi, acara mayonnaise khas Hokben dan juga pudding sebagai dessertnya,” ujar Paulus.

Hidangan dari Hokben ini hanya akan disajikan pada saat makan siang, yakni penerbangan pukul 11.00 hingga 13.00. “Selain itu juga hanya dihidangkan pada Rabu dan Sabtu saja,” uajr Ari.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close