Uncategorized

HONGKONG AIRLINES TUNDA PEMBAYARAN STAF, DAMPAK DEMO BERKEPANJANGAN

Infopenerbangan – Hongkong Airlines menuturkan pihaknya terpaksa menunda pembayaran gaji pegawai karena demonstrasi yang berlangsung selama beberapa bulan terakhir telah “sangat mempengaruhi” bisnis perusahaan.

Maskapai berbiaya rendah itu menuturkan unjuk rasa yang telah menggiring Hong Kong ke dalam krisis politik berkepanjangan itu sangat berdampak pada sektor pariwisata yang kian lesu.

“Bisnis Hong Kong Airlines sangat terpengaruh oleh kerusuhan sosial di Hong Kong karena penjualan tiket perjalanan [ke Hong Kong] melemah,” kata perusahaan itu melalui pernyataan pada Jumat (29/11).

“Selain itu, November merupakan low season sehingga pendapatan kami telah turun secara signifikan, berdampak pada gaji kami untuk bulan ini juga,” kata perusahaan itu menambahkan.

Hong Kong Airlines menuturkan penundaan pembayaran gaji berlaku bagi semua staf kecuali awak kabin dan karyawan di luar negeri. Pembayaran gaji akan ditunda hingga 6 Desember mendatang.

Awal bulan ini, Biro Transportasi dan Perumahan Hong Kong bahkan memerintahkan maskapai untuk segera memperbaiki situasi keuangan perusahaan.

Hong Kong Airlines merupakan bagian dari HNA Group, perusahaan konglomerat China yang memang tengah berjuang menutup utang yang besar. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close