HighlightHot NewsInternasional

ICAO : 3,7 Miliar Penumpang Diangkut Oleh Maskapai Seluruh Dunia

Infopenerbangan.com, -Mengutip Channel News Asia, Selasa (3/1/2017), Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) melaporkan setidaknya 3,7 miliar penumpang diangkut oleh maskapai di seluruh dunia pada tahun 2016. Angka ini meningkat 6 persen dibandingkan tahun 2015.

ICAO  melaporkan, lalu lintas penumpang udara secara global kembali meningkat pada tahun 2016 meski dalam laju yang lebih lambat. Peningkatan ini didorong pertumbuhan maskapai penerbangan murah.

Pertumbuhan secara signifikan terjadi di Timur Tengah (11,2 persen), Asia (8 persen), Amerika Latin (6,5 persen), dan Afrika (5,7 persen). Sementara itu,  pertumbuhan melambat dilaporkan terjadi di Eropa (4,3 persen) dan Amerika Utara (3,5 persen).

“Sekitar separuh dari pelancong dunia yang bepergian lintas batas internasional setiap tahun diangkut oleh (transportasi) udara,” tulis ICAO seperti dikutip dari Kompas.

Maskapai penerbangan murah menyumbang 28 persen dari keseluruhan lalu lintas udara.

Maskapai-maskapai tersebut mengangkut lebih dari 1 miliar penumpang pada tahun 2016, pertama kalinya sepanjang masa. Di Eropa, maskapai penerbangan murah mengangkut hampir sepertiga dari total penumpang. Adapun di Asia mencapai 31 persen dan Amerika Utara 25 persen. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close