DomestikHighlight

Ikatan Pilot Indonesia Menyelenggarakan Seminar di event Indo Aerospace

Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menyelenggarakan Seminar yang bertemakan “Peran Transportasi Udara Dalam Poros Maritim Nasional Indonesia”  bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta kamis (3/11/2016). Kegiatan seminar itu menjadi bagian dari event tahunan Indo Aerospace dan Indo Helicopter.

Pada kesempatan itu, Ketua umum Ikatan Pilot Indonesia Capt. Bambang Adi Surya Angkasa mengungkapkan bahwa “Peran Transportasi udara sudah tidak diragukan lagi, karena Indonesia terdiri dari 1/3 daratan, 2/3 lautan, namun 3/3 bagian adalah Wilayah udara.

Seminar yang dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan RI Bpk. Budi Karya Sumadi  selaku Keynote Speaker mengharapkan dari seminar ini dapat menghasilkan hal positif bagi industri penerbangan.

“Diharapkan akan semakin besar pemahaman tentang peran transportasi udara dalam dunia kemaritiman dimana pemerintah Indonesia sedang mencanangkan
program poros maritim di Indonesia. Peningkatan pemahaman tentang Runway Safety dalam meningkatkan keselamatan penerbangan pada umumnya,” ungkap Budi Karya Sumadi, Kamis (3/11).

Budi Menegaskan, dengan banyaknya para penerbang muda Indonesia, sedangkan di dunia penerbangan perintis masih sangat membutuhkan banyak pilot lokal, sehingga menarik minat generasi muda pilot Indonesia untuk mau mengisi regenerasi di penerbangan perintis Indonesia.

Adapun seminar yang merupakan program kerja Capt. Teddy Hambrata dari Komite Penerbangan Umum Ikatan Pilot Indonesia mempunyai tujuan antara lain, pertama menyampaikan kepada stakeholder bahwa transportasi udara penerbangan perintis dan helikopter sangat efektif dalam hal mendukung program Poros Maritim yang di laksanakan oleh Pemerintah RI, kedua pertukaran informasi dan update pengetahuan tentang Runway Safety sebagai bagian dari keselamatan penerbangan.

“Memberi gambaran kepada generasi muda, bahwa dunia penerbangan bukan hanya pada penerbangan maskapai saja, terutama sebagai Negara kepulauan yang sangat membutuhkan transportasi perintis dan helikopter serta membutuhkan regenerasi yang bagus di dalamnya,” jelas Capt. Teddy Hambrata

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close