Highlight

IMA : “Perkuat Aktivitas yang Mendukung Nation Branding”

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. M. Arif Wibowo, Kamis (08/10) kemarin, resmi dilantik sebagai Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2015 – 2017 oleh “The Father of Modern Marketing” Prof. Philip Kotler, Board of Management Asia Marketing Federation (AMF),  dan Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya.

Acara pelantikan pengurus IMA periode 2015 – 2017 tersebut dilaksanakan pada acara Welcoming Dinner The First ASEAN Marketing Summit 2015 yang dihadiri oleh peserta summit perwakilan dari 13 negara di Asia  di MarkPlus Campus, Jakarta.

Arif Wibowo, sebagai Presiden IMA 2015 – 2017 menyatakan komitmen pengurus IMA untuk membantu Negara dalam melakukan “Nation Branding” untuk menggelorakan kebanggaan nasional, meningkatkan daya saing bangsa, dan juga peningkatan kemampuan para SDM bidang pemasaran.

“Kita bertekad menjadikan IMA sebagai salah satu asosiasi marketing yang lebih maju dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan para marketers Indonesia agar mampu bersaing di pasar Regional dan Internasional. Untuk itu, IMA akan melakukan program sertifikasi bagi para marketerIndonesia sebagai langkah awal membangun kemampuan standar marketing” kata Arif.

Arif Wibowo, yang merupakan satu-satunya direktur utama di lingkungan BUMN Indonesia yang memiliki sertifikat marketing professional tingkat Asia (Certified Professional Marketer – ASIA / CPM ASIA), mengatakan, akan berjuang memperkuat peran IMA di Indonesia dan akan mempercepat terealisasinya sebanyak 60 kepengurusan IMA Chapter di kota – kota seluruh Indonesia selama dua tahun. Saat ini IMA baru memiliki 18 chapter di Indonesia.

Sebagai Presiden IMA yang baru, Arif berkomitmen akan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga secara maksimal untuk membawa IMA lebih berperan dalam pembentukan karakter dan kemampuan para markeeters Indonesia untuk lebih siap berkompetisi dan mampu memenangkan persaingan regional dan internasional.

Sesuai Visi dan Misinya, IMA didirikan dengan tujuan  untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan bangsa Indonesia melalui pengembangan, pemasyarakatan dan penerapan konsep pemasaran, mengembangkan nilai-nilai pemasaran sebagai strategi dalam pengelolaan bisnis, mengembangkan konsep pemasaran dan penerapannya yang sesuai untuk Indonesia, mengembangkan profesionalisme dan kemampuan anggota dalam bidang pemasaran, serta membawa nama Indonesia ke dunia internasional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close