Highlight

Imbauan Bagi Pemudik Pesawat

Direktur Operasi PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo menghimbau para pemudik yang menggunakan pesawat terbang, untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini demi kenyamanan dalam menggunakan pesawat terbang.

Untuk menghindari hal yang tidak diharapkan, ia mengingatkan para pemudik mematuhi apa-apa yang sudah diberitahukan. Sehingga tidak lagi ditemukan alasan keterlambatan ketinggalan tiket, macet, dan alasan lainnya yang membuat perjalanan terancam aburadul.

”Pertama, tolong dipastikan sebelum ke bandara, pemudik sudah
mempunyai tiket. Tiket bisa dipesan sebelumnya melalui sistem online.

Seperti dikabarkan republika.co.id pemudik diharapkan tidak lupa
membawa tiket penerbangan dan kartu identitas,” jelas Djoko.

Kedua, kata Djoko, tiga jam sebelumnya, para pemudik sudah menuju bandara. ”Ini antisipasi jalanan Jakarta yang tidak bisa ditebak berapa jam bila harus terjebak kemacetan. Kalaupun tidak terkena macet, tidak ada ruginya menunggu di bandara, dari pada nanti malah tertinggal pesawat,” paparnya.

Ia menambahakn, agar check in diusahakan satu jam sebelum jadwal penerbangan. ”Ini untuk mempermudah penumpang menghindari antrean, bahkan check in dua atau tiga jam sebelumnya jauh lebih baik, apalagi jika membawa banyak barang untuk dimasukkan dalam bagasi pesawat.”

”Bagasi yang dibawa ke kabin tidak lebih dari satu tas jinjing (tas
pribadi) dan beratnya tidak lebih dari satu kilo gram,” kata Djoko
menambahkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close