DomestikHighlightHot NewsNews

Pesawat Asian One Mengalami Crash Landing di Bandara Aminggaru Ilaga

Infopenerbangan.com, – Hari ini 13 Oktober 2016 pukul 06.25 WIT sebuah pesawat Cessna Grand Caravan dengan nomor registrasi PK-LTV mengalami crash landing di Bandara Aminggaru, Ilaga.

Pesawat tersebut dipiloti oleh Capt. Jaron Burhani dan Co Pilot AKP Stefanus. Pada pukul 06.24 WIT, pesawat Asian One PK-LTV berada pada posisi left downwind dan dilanjutkan memasuki posisi final. Kemudian pada pukul 06.25 WIT pesawat akhirnya mendarat di Runway 25 namun pesawat masih dalam kondisi melaju kencang ke ujung Runway 07 kemudian jatuh dalam posisi pesawat miring.

image

Kerusakan yang dialami pesawat antara lain, kerusakan pada propeller pesawat. Muatan dari pesawat Asian One antara lain barang sembako karena pada saat itu pesawat hanya membawa muatan kargo saja. Korban dikabarkan tidak ada dan pilot sudah dibawa ke ruang PK ( Pemadam Kebakaran ) Bandara.

Diperkirakan terjadinya kejadian crash landing diakibatkan kondisi Runway yang licin. Saat ini pesawat Asian One dijaga oleh Satgas Paskhas dikarenakan kondisi sayap kiri pesawat mengeluarkan avtur. Demikian dilaporkan saat dikonfirmasi sampai berita ini dinaikan belum ada jawaban. (Hr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close