DomestikHighlightHot NewsNews

INACA Menyelenggarakan Pelatihan di Jakarta

Infopenerbangan.com, INACA pada hari ini, Rabu (21/9/2016), menyelenggarakan pelatihan CASO (Company Aviation Safety Officer Training) di Jakarta, yang akan berjalan sampai tanggal 30 September 2016. INACA telah menyelenggarakan pelatihan CASO sejak tahun 2012 dan sampai saat ini telah meluluskan sebanyak 24 angkatan. Pada pelatihan CASO hari ini turut juga diikuti oleh PT. AMA dan Chevron sebagai perusahaan ke-105 yang berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

INACA (Indonesia National Air Carriers Association), merupakan sebuah Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia yang berdiri pada 15 Oktober 1970, satu – satunya asosiasi usaha penerbangan nasional di Indonesia yang diakui sebagai mitra pemerintah sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan No: KP 5/AU 701/PHB-89 pada tanggal 23 November 1989 pada RUA (Rapat Umum Anggota) yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 12 Juni 2010 di Bandung. Saat ini anggotanya terdiri dari 17 Perusahaan Angkutan Udara Niaga Berjadwal serta 22 Perusahaan Angkutan Niaga Tidak Berjadwal.

Agus Nugraha Sardjani S.Pd MM
Agus Nugraha Sardjani S.Pd MM

Agus Nugraha Sardjani S.Pd MM selaku INACA Aviation Safety Training Coordinator mengatakan “INACA juga dalam waktu dekat ini yaitu pada bulan November akan menyelenggarakan pelatihan CASO sehingga setiap tahunnya INACA menyelenggarakan empat kali pelatihan CASO.”

Dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan oleh INACA ini diharapkan mampu bersaing dengan maskapai penerbangan lainnya dalam menghadapi Open Sky Policy. (hr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close