DomestikHighlightHot NewsNews

Incar Penerbangan Yogyakarta-Makasar Pagi Hari, Sriwijaya Air Terganjal Kapasitas Bandara

Infopenerbangan.com, –¬†Maskapai Sriwijaya Air terus mencoba mengajukan jadwal penerbangan langsung Makasar-Yogayakarta pulang pergi (PP) di pagi hari. Mereka mengincar penerbangan pagi karena potensi pasar cukup besar.
Terakait hal ini, Distrik manager Sriwijaya Air Yogyakarta, Faisal Rahmad menuturkan, sebetulnya keinginan untuk menambah jumlah penerbangan ke Yoyakarta cukup banyak. Tetapi karena keterbatasan kapasitas bandara, pengajuan izin yang mereka lakukan belum dipenuhi pihak pengelola bandara.
Sementara itu, Distrik Manager Sriwijaya Air Makasar, Sri Budianto mengatakan, pihaknya sudah melakukan penerbangan sekali dari Makasar-Yogyakarta malam hari. Seperti diwartakan sindoneews, permintaan untuk penerbangan ini cukup bagus karena sebelumnya pasar untuk wilayah ini cukup bagus meskipun sebelumnya rute ini dilayani melalui transit di Surabaya. Makasar merupakan pasar bagus karena kota ini merupakan tumpuan di Indonesia wilayah Timur.

Pihaknya memang telah lama mengincar pasar Makasar Yogyakarta. Bahkan sudah beberapa tahun lalu pihaknya mengajukan izin ke Otoritas Bandara Adisutjipto. Hanya saja, izin tersebut baru mereka dapatkan awal November 2016. Ia memaklumi hal tersebut mengingat Bandara Adisutjipto tergolong bandara yang padat.

Dari penerbangan yang telah mereka lakukan selama beberapa pekan, rata-rata load factor atau tingkat keterisian dari pesawat mereka cukup bagus. Ia menyebutkan, tingkat keterisian dari Makasar ke Yogyakarta rata-rata sebesar 90%. Sementara rute sebaliknya yaitu dari Yogyakarta ke Makasar justru lebih tinggi lagi karena mencapai di atas 80%.

“Kami sudah mengajukan penerbangan pagi. tetapi masih menunggu izin dari Lanud Adisutjipto,” ungkapnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close