Uncategorized

INDIGO PESAN 300 UNIT AIRBUS

Infopenerbangan – Maskapai penerbangan India, IndiGo telah memesan 300 pesawat baru dari Airbus. Hal tersebut merupakan salah satu pesanan terbesar yang pernah disepakati oleh satu operator maskapai penerbangan.

Pesawat baru tersebut kebanyakan bertipe A320neo dan menjadikan maskapai penerbangan India sebagai pembeli pesawat terbesar di dunia. Pesanan akan berupa campuran pesawat A320neo, A321neo dan A321XLR.

“Kami sangat senang bahwa IndiGo, salah satu pelanggan awal kami untuk A320neo, terus membangun masa depannya dengan Airbus, menjadikan Indigo pelanggan terbesar di dunia untuk keluarga A320neo,” kata Chief Executive Officer Airbus Guillaume Faury dalam sebuah pernyataan dikutip dari CNBC.Com, Rabu (30/10/2019).

Saat menggunakan daftar harga terbaru yang dipublikasikan untuk pesawat, kesepakatan tersebut bernilai sekitar USD33 miliar dan dalam pembelian yang terakhir ini, IndiGo telah memesan 730 pesawat dari keluarga A320.

Kepala bagian akuisisi dan pembiayaan pesawat IndiGo Riyaz PeerMohamed, mengatakan bahwa pesawat-pesawat baru akan memungkinkan IndiGo untuk mempertahankan fokus kuatnya untuk menurunkan biaya operasional dan memberikan efesiensi bahan bakar.

Saham Airbus sekitar 1,6% lebih tinggi untuk sesi ini. Saham pembuat pesawat ini telah meningkat lebih dari 50% pada tahun 2019.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close