Hot News

INI PERNYATAAN SIKAP SEKBER SERIKAT KARYAWAN GARUDA

Infopenerbangan – Sekretariat Bersama (SEKBER) Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), hari ini, Kamis (12/12/2019) sekitar pukul 14:16 WIB, bertempat di Pulau Dua Restaurant Senayan Jakarta, menggelar Konferensi Pers berupa pernyataan sikap tentang situasi terkini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Hadir dalam acara ini, Badan Pengurus Asosiasi Pilot Garuda (APG) yang terdiri dari Capt Bintang Hardiono, Capt Edward, Capt Muzaeni dan Capt Jimmy. Lalu dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) hadir Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan dan Ketua Harian Sekarga Tomy Tampaty. Sedangkan dari Ikatan Awak Kabin Garuda (IKAGI) hadir Ketua IKAGI Achmad Haeruman.

“Menyikapi pemberitaan yang saat ini beredar terkait dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dan dalam rangka menyambut angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020, Kami Sekretariat Bersama (SEKBER) yang terdiri dari Serikat Karyawan Garuda (Sekarga), Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) dengan ini menyatakan hal-hal sebagai berikut:

Pertama, SEKBER dengan ini menyampaikan dan mengajak seluruh karyawan agar bersatu dan menghilangkan semua perbedaan, silang pendapat dan menghentikan semua perdebatan yang tidak perlu serta menyerahkan semua proses pada aparat penegak hukum dan pemerintah selaku pemegang saham.

Kedua, SEKBER mendukung penuh manajemen PT Garuda indonesia yang sudah ditunjuk oleh pemerintah untuk tetap terus menjalankan operasional dan pelayanan Garuda indonesia sebaik-baiknya dan mempersiapkan RUPS tanggal 22 Januari 2020.

Ketiga, SEKBER Bersama-sama dengan seluruh karyawan Garuda indonesia tetap berkomitmen akan memberikan layanan terbaik dengan menjaga operasional tetap mengutamakan keselamatan penerbangan.

Keempat, SEKBER berterima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan dan selalu setia menggunakan layanan Garuda Indonesia.

Kelima, SEKBER mengharapkan doa dari seluruh rakyat Indonesia untuk kebaikan Garuda indonesia kedepan.

Terima kasih kepada seluruh media, yang dengan sabar dan penuh tanggung jawab memberitakan tentang Garuda Indonesia. Selamat menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019/2020. Terbanglah Bersama Garuda Indonesia,” kata Capt Edward Hutabarat mewakili SEKBER Serikat Karyawan PT Garuda Indonesia.

Menambahkan pernyataan sikap tersebut, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampaty mengatakan bahwa di internal Garuda masih tetap solid.

“Terkait dengan kondisi yang ada, garis penting adalah Kami di dalam tetap solid, SEKBER tetap solid, karyawan tetap solid karena konsentrasi Kami adalah menjaga kelangsungan operasional dengan tetap mengedepankan safety dan tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Tomy. (*)

Berita Terkait: 4 DIREKSI GARUDA INDONESIA DIBERHENTIKAN SEMENTARA

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close