Hot News

4 DIREKSI GARUDA INDONESIA DIBERHENTIKAN SEMENTARA

Infopenerbangan – Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia Persero Tbk. telah memberhentikan sementara 4 Direksi PT Garuda Indonesia antara lain:

  • Sdr. Bambang Adisurya Angkasa sebagai Direktur Operasi Garuda Indonesia
  • Sdr. Mohammad lqbal sebagai Direktur Kargo Dan Pengembangan Usaha Garuda Indonesia
  • Sdr. lwan Joeniarto sebagai Direktur Teknik Dan Layanan Garuda Indonesia
  • Sdr. Heri Akhyar sebagai Direktur Human Capital Garuda Indonesia.

“Dewan Komisaris Garuda Indonesia sesuai kewenangan dalam Anggaran Dasar Perseroan telah menerbitkan Surat Keputusan Dewan Komisaris Garuda Indonesia tentang Pemberhentian Sementara Waktu Anggota-Anggota Direksi Garuda Indonesia,” kata Dewan Komisaris Garuda Indonesia yang diketuai oleh Sahala Lumban Gaol sesuai Siaran Pers yang diterima, Senin (9/12/2019).

Selanjutnya Dewan Komisaris Garuda Indonesia menunjuk:

  • Sdr. Fuad Rizal sebagai pelaksana tugas Direktur Operasi dan pelaksana tugas direktur Teknik dan Layanan, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Plt. Direktur Utama dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
  • Sdr. Pikri Ilham Kurniansyah sebagai pelaksana tugas Direktur Human Capital dan pelaksana tugas Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, di samping melaksanakan tugasnya sebagai Direktur Niaga sampai dengan penetapan secara definitif oleh Rapat Umum Pemegang Saham.

Kemudian masing-masing pelaksana tugas (Plt) tersebut juga telah menunjuk dan menetapkan pelaksana harian (Plh) untuk melaksanakan tugas rutin, yaitu :

  • Sdr. Capt. Tumpal Manumpak Hutapea sebagai Pejabat Direktur Operasi;
  • Sdr. Mukhtaris sebagai Pejabat Direktur Teknik dan Layanan;
  • Sdr. Joseph Dajoe K. Tendean sebagai Pejabat Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha;
  • Sdr. Capt. Aryaperwira Adileksana sebagai Pejabat Direktur Human Capital.

Dewan Komisaris meminta kepada Direksi Garuda Indonesia agar segera menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham untuk mengukuhkan pemberhentian sementara waktu Anggota-anggota Direksi tersebut, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sebelumnya Direktur Utama PT Garuda Indonesia juga diberhentikan dari jabatannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada Kamis (5/12/2019). Jadi total ada 5 orang Diekssi yang dicopot terkait masalah sparepart Harley Davidson dan sepeda Brompton di pesawat A330-900NEO. (*)

Opini: ANTARA MIMPI DAN HARAPAN

Berita Terkait: SEKBER GARUDA BERKOMITMEN TETAP PROFESIONAL DENGAN MENGUTAMAKAN SAFETY DAN PELAYANAN

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close