Ragam

INILAH KEUNTUNGAN MENJADI SEORANG AWAK KABIN

KEUNTUNGAN KETIKA MENJADI PRAMUGARI

Infopenerbangan,- Inilah Keuntungan Menjadi seorang awak kabin. Sebenarnya, bukan hal yang mudah untuk menjadi awak kabin. Bagaimana caranya seseorang penumpang di dalam penerbangan   merasa aman dan nyaman. Semua tugas yang berhubungan melayani penumpang dengan baik dan benar, itu adalah bagian tugas dari awak kabin. Bagaimana caranya penumpang dalam pesawat merasa senang selama di dalam perjalananya. Sangat tidak mudah bukan? Memang menjadi awak kabin itu tidaklah mudah, terlihat seperti hanya melayani orang seperti biasa saja tetapi semuanya pun membutuhkan keahlian dan pelatihan.

Meskipun tantangannya tidak ringan, profesi sebagai awak kabin bisa memberikan keuntungan serta kesempatan lho, dan diantaranya adalah :

  1. Travelling, motif ini sering dipakai sebagai alasan pertama untuk seorang awak kabin. Melihat dan mempelajari budaya-budaya bangsa lain itu memang menarik. Seorang awak kabin dapat pergi ke tempat wisata yang di impikan banyak orang, walaupun sekali dengan waktu amat terbatas.
  2. Rasa setia kawan, jika seorang awak kabin berhenti bekerja, bukan alasan untuk berpergian yang mereka rindukan justru tim spirit dan keakraban antar kolega.
  3. Variasi pekerjaan. Dijamin, dengan kombinasi tim maupun dengan jadwal penerbangan yang berbeda. Awak kabin juga berkesempatan untuk kontak langsung dengan banyak orang penting, selebritis atau atau atlet terkemuka yang dalam kehidupan sehari-hari rasanya tidak mungkin untuk berkomunikasi begitu deket dengan mereka.
  4. Walaupun di kabin banyak hal yang tak di inginkan dapat terjadi, kepuasan batin satu tim penerbangan tidak dapat dihargai oleh uang. Ada good feeling tersendiri jika seorang penumpang dapat menghadiri rapat tepat waktu, melihat reuni sebuah keluarga, membawa pasangan yang sedang bulan madu, atau menemani seorang anak kecil yang harus berpergian sendirian.
  5. Jaminan medis dan akomodasi. Jumlahnya bervariasi, tapi biasanya maskapai penerbangan menyediakan dan membayar transportasi di darat dan akomodasi berstandar internasional selama awak kabin bertugas.

Begitu banyak kan keuntungan menjadi awak kabin? Walaupun setiap profesi mempunyai kekurangan, dan setiap profesi pun pasti mempunyai kelebihan.

Sebenarnya, sangat asik lho menjadi awak kabin itu, anda bisa merasakan apa yang orang lain tidak bisa rasakan.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker