Hot NewsInternasionalNews

Japan Air Commuter Operasikan Pesawat ATR Pertamanya

Infopenerbangan,- Anak perusahaan Japan Air, Japan Air Commuter (JAC) operasikan penerbangan pesawat ATR 42-600 pertama mereka pada hari Rabu lalu. Pesawat dengan nomor penerbangan 3741 tersebut berangkat pada pukul 08:50 pagi dari Kagoshima menuju Yakushima selama 40 menit lamanya. Kemudian, ATR 600 melakukan tiga penerbangan, dari Yakushima ke Kagoshima, dari Kagoshima sampai Okinoerabu, dan kembali ke Kagoshima.

Melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh JAC, Jepang merupakan tonggak utama bagi ATR untuk penjualan ATR seri 600 turboprop, diharapkan pada 2018 mendatang, 8 buah pesawat ATR 42 akan dikirimkan kembali ke JAC.

JAC berencana untuk mengoperasikan pesawat ATR 600 ini pada penerbangan ke pulau pulau kecil yang berada di Negara tersebut, seperti Pulau Amami, yang telah ditetapkan sebagai taman nasional  Jepang pada Maret lalu dan sedang mengajukan petisi kepada UNESCO untuk menjadikan pulau tersebut sebagai Warisan Kekayaan Alam Dunia.

Jepang sedang mempersiapkan arus masuk wisatawan yang besar. Pemerintah Jepang berharap dapat mengundang 40 juta wisatawan pada tahun 2020. Selain menjadi tuan rumah acara besar seperti Rugby World Cup pada tahun 2019 dan Olimpiade tahun 2020, Jepang juga mempromosikan keindahan alam dan warisan budaya daerahnya.

Sekarang JAC mengoperasikan 97 keberangkatan harian untuk 23 rute dengan menggunakan 9 unit pesawat Bombardier seri Q400, 9 unit Saab seri 340 dan ATR barunya, dan melayani 1.6 juta penumpang tiap tahunnya dari Pulau Amami menuju Barat Jepang. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close