DomestikHot NewsNews

JAS TANGANI PENERBANGAN HAJI DARI 3 BANDARA INTERNASIONAL

Infopenerbangan – PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services) telah berhasil menyelesaikan penanganan penumpang dan bagasi penerbangan Haji yang diangkut oleh Maskapai Saudi Arabian (SV) melalui tiga bandara Internasional, Jumat (28/7).
Kloter pertama Saudi Arabian (SV5511) dari Bandara Juanda rute Surabaya – Madinah, dengan jumlah penumpang sebanyak 445 orang dan total 450 bagasi seberat 9.5 ton.
Total kloter yang JAS tangani pada fase I (28 Juli – 26 Agustus 2017) ini di Bandara Juanda SUB sebanyak 83 kloter.
Selanjutnya, kloter pertama lainnya juga berhasil berangkat sesuai jadwal dari embarkasi Bandara Halim Perdanakusuma. Kloter dengan nomor penerbangan SV5501 rute HLP – Jeddah ini berjumlah 410 penumpang dengan 410 bagasi mencapai 8 ton. Nantinya fase I (28 Juli – 26 Agustus 2017) yang berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma adalah sebanyak 101 kloter.
Terakhir, JAS menangani kloter kedua (SV 5503) yang kali ini mengalami pengalihan dan berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, dari seharusnya Bandara Halim Perdanakusuma. Walau demikian, JAS berhasil menyelesaikan keberangkatan 410 jemaah pada pukul 13.56 tadi.
“Kami memang menangani penerbangan Haji tiap tahun dan fase kedua nanti pada 8 September sampai 6 Oktober 2017. Selamat beribadah haji, semoga sehat selalu saat di tanah suci, kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur,” harap manajemen yang diwakili Martha Lory, Corporate Communications JAS Airport. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close