DomestikHighlightHot News

Jelang musim liburan akhir tahun, AirAsia ajukan penerbangan tambahan

Infopenerbangan.com, -Maskapai AirAsia Indonesia akan mengerahkan pesawat berbadan lebar atau “widebody” untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada musim ramai dan libur akhir tahun 2016.

AirAsia juga telah mengajukan penerbangan tambahan (extra flight) untuk masa ramai tersebut kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Adapun rute-rute yang diajukan yaitu rute-rute yang selalu padat di setiap musim liburan, seperti Denpasar dan Singapura di mana tingkat keterisian penumpangnya mencapai 100 persen.

CEO Grup AirAsia untuk Indonesia Dendy Kurniawan dikutip dari antara mengatakan pesawat berbadan lebar itu akan dioperasikan untuk rute-rute yang ramai, yaitu Jakarta-Denpasar PP dan Kuala Lumpur-Denpasar PP.

“Kita prediksikan akan lebih banyak dari tahun lalu, angka peak season Ramadhan kan lonjakannya luar biasa, nanti kita hitung berapanya,” katanya, Selasa (8/11).

Artinya, lanjut dia, kapasitas akan bertambah dua kali lipat yaitu dari 180 penumpang menjadi 377 penumpang dalam satu kali penerbangan.

Saat ini AirAsia Indonesia memiliki dua pesawat berbadan lebar sekelas Airbus 330 dan keduanya akan dikerahkan saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.  (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close