News

JOKOWI : BANYAK INVESTOR INGIN INVESTASI DI BANDARA KERTAJATI

InfoPenerbangan,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Kertajati di Jawa Barat, Selasa (11/7). Jokowi senang aktivitas di bandara tersebut sudah sangat baik.

“Pagi Hari ini saya kembali ke Bandara Kertajati di Provinsi Jawa Barat. Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik, sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jabar,” kata Jokowi di Bandara Kertajati.

Jokowi juga senang Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan umrah hingga empat kali seminggu dan penerbangan internasional dua kali seminggu.

Jokowi menuturkan bandara ini akan mulai beroperasi penuh di pada Oktober nanti. Nantinya, kata dia, penerbangan di Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati.

“Dan nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh. Artinya, dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet,” kata Jokowi.

“Untuk yang jet Oktober. Baling-baling maksimal 1 tahun,” imbuhnya.

Investor Ingin Investasi di Bandara Kertajati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa banyak investor yang ingin menanamkan modalnya di Bandar Udara (Bandara) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

“Saya senang karena minat investor untuk ikut berinvestasi di Bandara Kertajati ini minatnya sangat besar sekali dari beberapa negara,” kata Jokowi di Bandara Kertajati, Selasa (11/7/2023), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Namun, Jokowi enggan menyebutkan dari siapa saja dan dari negara mana saja para investor tersebut karena masih dalam proses penjajakan.

Ia juga tidak mau menyebut sektor apa yang diminati oleh para investor tersebut “Nanti, kalau sudah selesai, baru akan kita buka mereka masuk equity berapa persen,” ujarnya. 

Ia hanya berharap, kehadiran para investor ini dapat meningkatkan lalu lintas penerbangan di Bandara Kertajati.

“Harapan akhir adalah traffic-nya semakin padat, minat investor itu kita harapkan akan memperbanyak traffic yang ada di Bandara Kertajati,” kata Jokowi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close