DomestikHighlightNews

Jokowi diharapkan Bisa Resmikan Ground Breaking Bandar Udara Kertajati

Proyek Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tergolong proyek berskala nasional dan sudah sepantasnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti halnya proyek infrastruktur besar lainnya seperti jalan tol, bendungan atau waduk dan PLTA, demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

“Proyek pembangunan Bandara Kertajati ini kan kelasnya nasional, maka peresmiannya harus presiden,” ujar Aher di Bandung, Sabtu.

Aher sangat berharap Presiden bisa menghadiri Ground Breaking Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka yang direncanakan pada akhir Desember 2015.

“Kita tahu bahwa jadwal di bulan Desember itu paling padat, namun saya yakin dan optimis beliau (Presiden Joko Widodo) pasti berkomitmen terhadap proyek-proyek besar seperti BIJB,” lanjut Aher.

Sementara itu, Presiden Direktur Utama PT BIJB, Virda Dimas Ekaputra mengatakan awalnya acara Ground Breaking akan dilakukan pada November ini, namun digeser menjadi Desember 2015 karena menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi.

“Memang tadinya acara Ground Breaking mau di November tapi diundur supaya masuk dengan jadwal Pak Presiden,” ujar Virda Dimas. (Fjn)

Foto: BIJB.co.id

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close