DomestikHot NewsNews

Jumlah Penumpang Bandara Halim Perdanakusuma Naik 24 Persen

Infopenerbangan,- Jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada momentum lebaran 2017 ini mengalami kenaikan melebihi rata-rata nasional yaitu sekitar 24 persen. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo di Jakarta.

“Saya apresiasi kepada PT. Angkasa Pura II atas pelayanan untuk masyarakat yang mudik. Dari data yang ada diinformasikan oleh AP II untuk di Halim ini kenaikannya di atas rata-rata nasional,” kata Soegihardjo dalam keterangannya.

Ia mengatakan, peningkatan penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma mencapai 24 persen. Salah satu faktor peningkatan itu adalah meningkatnya daya beli masyarakat, yang kini harga tiket pesawat terbang semakin ekonomis, semakin terjangkau selain itu mudahnya aksesibilitas dan pelayanan di Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi salah satu faktor peningkatan juga.

Sugihardjo juga menyebut masyarakat memiliki banyak pilihan bila akan berpergian lewat bandara ini.

“Masyarakat dari wilayah di sebelah timur Jakarta termasuk Indonesia timur lebih dekat bila mendarat di Bandara Halim. Selain itu banyak pesawat dengan kelas ekonomi dan ekonomi plus sehingga pilihannya beragam,”kata Sugihardjo.

Arus balik ke Jakarta sendiri diperkirakan akan terjadi pada hari ini, Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017) mendatang baik lewat darat, laut, udara, dan kereta api. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close