Hot NewsInternasionalNews

Jumlah Penumpang yang Ditolak Ikut Penerbangan Overbooked

Infopenerbangan,- Banyak yang merasa ngeri dengan pengusiran paksa yang dilakukan United Airlines kepada salah seorang penumpangnya pada minggu lalu. Cara yang digunakan maskapai tersebut untuk mengeluarkan penumpangnya memang bisa disebut tidak lazim. Tetapi pengusiran dalam penerbangan yang overbooked, sudah menjadi sesuatu hal yang biasa terjadi. Pada tahun lalu, lebih dari 475,000 penumpang diusir dari penerbangan domestik amerika karena masalah overbooked pada penerbangan.

Maskapai kerapkali menjual tiket pesawat lebih dari muatan pesawat itu sendiri. Pada kasus United Airlines contohnya, Jika ada  crew maskapai  yang harus diakomodasikan dengan penerbangan tersebut, maka banyak pihak maskapai yang akan meminta ataupun sampai memaksa penumpang untuk menyerahkan bangku milik mereka.

Kebanyakan maskapai akan meminta kesediaan penumpang untuk memberikan bangku mereka secara sukarela, dengan menawarkan penerbangan alternative lain dan memberikan uang  kompensasi tunai. Tetapi jika sukarelawan tidak cukup, maka pihak maskapai akan memilih langsung penumpang yang tidak dapat ikut penerbangan mereka. Namun jika mereka menolak, maka mereka akan dipaksa keluar dari penerbangan, seperti yang terjadi dengan 40.629 jumlah penumpang lainnya pada tahun lalu.

Menurut data yang dilansir dari theguardian.com, tahun lalu hampir 67.000 orang diusir keluar dalam penerbangan United Airlines. United Airlines bukanlah maskapai yang paling banyak menolak penumpang untuk ikut penerbangan mereka, meskipun faktanya, maskapai tersebut mendekati angka rata rata.

Berikut daftar maskapai yang menolak penumpang untuk ikut dalam penerbangan ketika overbooked, menurut Departemen Transportasi Amerika Serikat:

  1. Delta Airlines : 131.063 penumpang
  2. Southwest Airlines : 103.607 penumpang
  3. United Airlines : 66.660 penumpang
  4. American Airlines : 62.571 penumpang
  5. Skywest Airlines : 44.411 penumpang
  6. ExpressJet Airlines : 36. 772 penumpang
  7. Spirit Airlines : 11.561 Penumpang
  8. Alaska Airlines : 7.737 penumpang
  9. JetBlue Airways : 4. 881 penumpang
  10. Frontier Airlines : 2.947 penumpang

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close