DomestikHot NewsNews

Juni, Penerbangan Maskapai Skyteam Mulai Beroperasi Di Terminal 3

Infopenerbangan,- Rute internasional sejumlah maskapai penerbangan yang tergabung dalam aliansi global Skyteam mulai terbang dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Juni 2017.

Seperti diketahui, penerbangan internasional Garuda melalui Terminal 3 hingga kini berjalan lancar dan dinilai sukses. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno ketika meninjau Terminal 3 beberapa waktu lalu turut memberikan apresiasi atas lancarnya operasional penerbangan internasional Garuda di Terminal 3. Ia juga menargetkan perpindahan penerbangan internasional maskapai lainnya dari Terminal 2 ke Terminal 3 juga dapat dilakukan dengan lancar.

“Operasional penerbangan internasional Garuda Indonesia di Terminal 3 berjalan lancar, selanjutnya adalah bagaimana agar Terminal 3 ini dapat beroperasi penuh sesuai dengan yang direncanakan termasuk melayani seluruh penerbangan internasional, dan juga fasilitas bandara lainnya yaitu APMS dan kereta bandara,” kata Menteri Rini lewat keterangan resmi di Jakarta, Selasa (16/6/2017).

Adapun maskapai anggota Skyteam yang dimaksud adalah Aeroflot, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, China Southern, Czech Airlines, Delta Airlines, Kenya Airways, KLM, Korean Air, MEA, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.

 

Saat ini, di Bandara Soekarno-Hatta tengah membangun sejumlah pengembangan guna meningkatkan daya saing bandara ini di antara bandara-bandara lain di ASEAN di mana salah satu hasil dari pengembangan yang sudah dapat dilihat dan dirasakan adalah pengoperasian terminal 3. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close