HighlightHot NewsRagam

KA Bandara Kurangi 30 Persen Kemacetan

Infopenerbangan.com, -Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan Kereta Api (KA) Bandara di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dalam kujungannya itu, Presiden Jokowi menyatakan, pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara dapat mengurangi sekitar 30 persen kemacetan arus lalu lintas, baik dari Jakarta menuju Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta maupun sebaliknya.

“Nanti kurang lebih 30% arus dari kota (Jakarta) menuju Bandara, dari Bandara menuju ke kota itu bisa diangkut oleh Kereta Bandara, sehingga akan mengurangi kemacetan,” kata Presiden Jokowi, Jumat (4/11).

Presiden Jokowi lebih lanjut mengatakan, nantinya infrastruktur KA Bandara akan dihubungkan dengan Automated People Mover System(APMS) yang akan menghubungkan seluruh terminal di Bandara Soekarno-Hatta.

Dia mengatakan, pemerintah menargetkan penyelesaian proyek itu akan rampung, pada Juli 2017 mendatang. “Automated People Mover System ini selesai dan sudah bisa dipakai,” kata Presiden Jokowi. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close