Hot NewsInternasionalNews

Kaca Depan Retak, Indigo Putar Balik

Infopenerbangan,- Penerbangan Kolkata-Bengaluru milik maskapai penerbangan IndiGo dipaksa untuk kembali ke Kolkata segera setelah lepas landas pada hari Minggu setelah sebuah retakan terlihat di kaca depan.

Pesawat yang membawa 178 penumpang mendarat dengan aman, dikonfirmasi seorang pejabat Otoritas Bandara India (AAI) di Kolkata.

Menurutnya, penerbangan IndiGo 6E345 berangkat dari Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose sekitar pukul 10.15 pagi. Namun, pada pukul 10.34 pagi, pesawat itu kembali ke bandara Kolkata setelah sebuah retakan terlihat di kaca depan.

“Semua penumpang yang naik aman, ”kata juru bicara AAI.

Sementara itu, IndiGo mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa setelah kondisi cuaca buruk di Kolkata pada hari Minggu pagi, pesawat mengalami kerusakan kecil di permukaan luar kaca depan.

“Mengikuti prosedur operasi normal, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara Kolkata,” kata pernyataan itu, menambahkan bahwa kaca depan yang rusak sedang diganti.

Ia juga mengatakan bahwa semua penumpang penerbangan diakomodasi di penerbangan IndiGo lainnya.

Perkembangan itu terjadi sehari setelah penerbangan IndiGo lainnya, menuju Port Balir dari Kolkata, harus membatalkan take off pada saat-saat terakhir karena gangguan teknis.

Gangguan yang dihadapi oleh penerbangan IndiGo telah cukup sering terjadi di masa lalu. Pada 30 Mei, penerbangan Delhi-Udaipur dibatalkan pada saat-saat terakhir menyusul gangguan mesin serupa. Penerbangan Pune-Bengaluru lainnya pada 29 Mei menemui nasib yang sama karena gangguan. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close