DomestikHot NewsNews

Kasus Tampar Petugas di Bandara Manado Berujung Kekeluargaan 

 Insiden pemukulan petugas keamanan penerbangan (AVSEC) di bandara Sam Ratulangi Manado berujung damai. Meski diawal sempat dinyatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan membawa soal ini ke ranah hukum.
Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Ibrahim Tompo kasus ini kini telah diselesaikan dengan kekeluargaan. “Sudah berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar Ibrahim
Kasus penamparan dilakukan Joice Waraouw (46), istri Brigjen Johan Angelo Sumampouw, terhadap petugas keamanan penerbangan (Avsec).
Joice merupakan calon penumpang Batik Air ID6275 tujuan Jakarta pada 3 Juli lalu.
Insiden ini sempat membuat geger dunia Maya lantaran Vidio nya menjadi viral. Selang tak berapa lama menyusul kejadian serupa di bandara Soekarno Hatta yang diduga melibatkan oknum dokter TNI, dimana saat diperiksa oleh petugas AVSEC oknum itu melakukan pemukulan lantaran tidak senang diperiksa.
Belajar dari peristiwa ini, seyogyanya masyarakat Indonesia yang menggunakan transportasi udara dapat kooperatif untuk memahami tugas yang dijalankan oleh AVSEC, karena semua itu demi keamanan dan kenyamanan penerbangan. (fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close