DomestikHot NewsNews

Ke Bali, Pesawat Raja Salman Diparkir di Bandara Terdekat Bali

Infopenerbangan.com,- Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan membawa 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran dalam rombongannya saat berkunjung ke Indonesia. Setelah rangkaian kunjungan kenegaraan pada tanggal 1-3 Maret 2017, mereka akan ke Pulau Bali.

Terkait itu, Seskab Pramono Anung mengatakan selain ke Jakarta, Raja Salman dan rombongannya akan berwisata ke Pulau Bali selama enam hari, mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 9.

“Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri dan 25 pangeran,” jelas Pramono.

Sementara itu, Angkasa Pura I seperti diwartakan detik mengatakan belum mendapat pemberitahuan resmi berapa jumlah pesawat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Namun, rencananya pesawat-pesawat itu akan diparkir di bandara terdekat dari Bali.

“Kabarnya bisa enam (pesawat), bisa tujuh, karena pemberitahuan pastinya juga belum ada. Kita masih menunggu infonya,” kata Corporate Communication Department Head Angkasa Pura I, Ida Bagus Ketut Juliadnyana, dikutip dari detikcom, Rabu (22/2/2017).

Dikatakannya, pesawat-pesawat itu nantinya diparkir di bandara lain agar aktivitas dan kegiatan operasional di Bandara Ngurah Rai tidak terganggu.  “Kalau semua, umpamanya tujuh (pesawat), diparkir di Bandara Ngurah Rai, bisa sih bisa, tapi pastinya itu akan mempengaruhi operasional, karena Bandara Ngurah Rai kan padat,” ujarnya.

Namun belum ditentukan bandara-bandara mana saja yang akan dijadikan tempat parkir pesawat-pesawat Raja Salman tersebut. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close