DomestikInternasionalNewsRagam

Kembangkan Bandar Udara Jenderal Besar Soerdirman AP II Kucurkan Dana 320 miliar

 

Angkasapura2.co.id

infopenerbangan.com – PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengembangkan dan melakukan pengelolaan Bandar Udara (Bandar) Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah. Dalam pengembangan itu, akan dikucurkan dana sekitar Rp 320 miliar yang dimulai pada awal 2018 hingga 2019.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan berencana pengembangan landas pacu atau runway dari eksisting 850 m x 50 m menjadi 2.000 m x 45 m dan pembangunan terminal penumpang pesawat seluas 2.000 m2 guna mengakomodir penerbangan Boeing 737 series atau Bombardier serta melayani sekitar 200.000 penumpang per tahun.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan, rencananya pada pertengahan Desember 2017 akan dilakukan groundbreaking, dan harapannya pada Desember 2018 sudah bias beroperasi. “Kemungkinan awal 2019 siap beroperasi semuanya,” jelasnya, Senin (20/11).

Efeknya nanti tidak akan hanya dirasakan masyarakat Kabupaten Purbalingga. Masyarakat daerah lain di sekitarnya seperti Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, dan Kebumen, juga bakal ikut merasakan dampak positifnya.

“Beberapa kabupaten di wilayah pantura juga akan diuntungkan, seperti Pekalongan, Pemalang, Tegal, dan Brebes. Sektor pariwisata sudah pasti berkembang. Perekonomian juga akan meningkat,”pungkasnya. (Eky Fajrin)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close